Jelang UN 2011, 200 Siswa Ikuti Hipnoterapi IMT Ciputat

SLAWI – Sebanyak 200 siswa dari tingkat SLTA se-Kabupaten dan Kota Tegal, mengikuti hipnoterapi. Kegiatan digelar daslam rangka persiapan daslam menghadapi Ujian Nasional (UN) dan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN).

Kegiatan yang bertajuk Siap hadapi UN  dan SNMPTN dengan hipnoterapi tersebut, diadakan oleh Ikatan Mahasiswa Tegal (IMT) Ciputat. Minggu (27/2) bertempat di Gedung Rakyat Slawi.

Menurut Ketua Panitia, Mokhammad Dina, standar kompetensi lulusan UN tiap tahunnya menargetkan angka minimal yang cukup tinggi. Sehingga hal itu menimbulkan kekhawatiran bagi para siswa. Berangkat dari masalah tersebut, IMT Ciputat tertarik untuk mengadakan kegiatan hipnoterapi menghadapi UN bagi siswa SLTA yang berdomisili di Kota dan Kabupaten Tegal. Dengan harapan, para siswa dapat lebih siap menghadapi UN.

“Para siswa biasanya stres ketika akan ada UN. Nah, hipnoterapi ini merupakan salah satu langkah untuk menghilangkan stress. Sehingga para siswa lebih percaya diri dalam menghadapi UN yang akan digelar pada bulan April nanti,” katanya.

Melalui hipnoterapi ini, lanjut Dina, siapapun dapat diberi sugesti untuk dapat melakukan perintah atau ajakan dalam isi sugesti tersebut. Dengan begitu, diharapkan para siswa akan lebih siap dan mantap menghadapi UN.

“Dengan kesipan dan percaya diri ini, maka dengan sendirinya rasa takut itu akan hilang. Mereka akan lebih fokus dalam belajar dan konsentrasi menghadapi UN, tanpa ada ketakutan akan ketidak lulusan,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum IMT Ciputat, Atfiayanah, mengatakan, salah satu program rutin yang selalu dilaksanakan IMT Ciputat adalah pengabdian kepada masyarakat. Program dengan melaksanakan kegiatan yang berbasis akademis ini merupakan bentuk kepedulian IMT Ciputat kepada warga Tegal dan sekitarnya. Dengan harapan, meningkatnya mutu pendidikan di Kabupaten dan Kota Tegal.

Narasumber Ibnu Khaldun dari Kahfi al-karim publik sedang menghipnotis perserta

“Kami sangat berharap ada peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten dan Kota Tegal. Mudah-mudahan dengan kegitan ini, akan terbantu. Ini sebagai bentuk kepedulian IMT Ciputat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, hampir semua sekolah memberikan pelajaran tambahan untuk menunjang kemampuan akademik dan memberikan bekal yang lebih matang kepada siswanya. Tapi pertanyaannya, lanjut Atfi, apakah kekhawatiran dan ketakutan itu bisa hilang dengan pendekatan kognitif saja?

“Kami berharap dengan kegiatan hipnoterapi ini, semua siswa yang nanti akan menghadapi UN, sudah tidak lagi takut. Justru lebih senang dengan kehadiran UN dan persiapan SNMPTN nanti,” pungkasnya. (fat)

Sumber: Radar Tegal

Download Versi PDF

MD

About IMT ( Ikatan Mahasiswa Tegal ) Ciputat

Organisasi independen mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa asal Tegal dan ada keterkaitan dengan Tegal yang menimba ilmu di daaerah ciputat dan sekitarnya agar menjadi wadah persatuan dan pengembangan dalam memajukan skill dan knowledge masing-masing mahasiswa sehingga menjadi pribadi yang bermanfaat baik untuk diri sendiri dan masyarakat Tegal sekitarnya.

Posted on 23 April 2011, in Acara Kajian Ikatan Mahasiswa Tegal (IMT) Ciputat, Acara Ikatan Mahasiswa Tegal (IMT) Ciputat, Ikatan Mahasiswa Tegal, Ikatan Mahasiswa Tegal (IMT) Ciputat Created, Makalah Kajian Ikatan Mahasiswa Tegal (IMT) Ciputat, Materi Ilmu Ikatan Mahasiswa Tegal (IMT) Ciputat. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: