IMT Ciputat Adakan Kesehatan Gratis

JATINEGARA – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Ikatan Mahasiswa Tegal Ciputat mengadakan Ramadan Sehat dengan mengadakan pengobatan gratis. Acara yang digelar di Desa Cerih, Kecamatan Jatinegara pada Senin (2/8) kemarin itu berlangsung meriah.

Ketua Panitia Ramadan Sehat Tatu Muyanah mengatakan, kegiatan bakti sosial dengan pengobatan gratis ini diharapkan agar masyarakat ketika Ramadan tiba nanti bisa sehat. Sehingga ada kesadaran bahwa puasa tidak hanya menahan lapar, akan tetapi puasa juga bisa sehat jiwa dan raganya.

“Kegiatan ini mengambil tema sambut Ramadan dengan sehat jiwa dan raga, makanya kami mengadakan kegiatan yang salah satunya pengobatan gratis ini dari bekam dan gurah mata yang bekerja sama dengan Herbal Penawar Al Wahidah (HPA) Tegal,” katanya.

Tatu menjelaskan, kegiatan menyambut Ramadan ini tidak hanya dilakukan dengan pengobatan gratis bekam dan gurah mata saja. Tetapi ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan, seperti donor darah yang bekerjasama dengan PMI, talkshow kesehatan yang diberikan dari Dinas kesehatan Kabupaten Tegal, dan public speaking for students.

“Kegiatan di Desa Cerih kita lakukan selama dua hari, hari pertama penyuluhan tentang kesehatan dan pengobatan gratis dan hari kedua diadakan khusus untuk para pelajar di MA Al Ikhlas Cerih dengan memberikan pelatihan-pelatihan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Tatu menambahkan, bahwa pengobatan gratis ini pesertanya tidak dibatasi untuk masyarakat Cerih saja. Masyarakat dari luar Desa Cerih pun diterima.

Sementara Ketua IMT Ciputat Atfiyanah mengatakan, salah satu tujuan IMT adalah membantu memajukan daerah. Setiap tahunnya, IMT mempunyai program dari sisi sosial dan akademis. “Ini adalah salah satu program kami yang dengan mengadakan kegiatan sosial dan memberikan pelatihan-pelatihan dalam rangka membantu kemajuan Tegal,” katanya.

Ketua HPA Tegal Ari mengatakan bekam adalah pengobatan yang direkomendasikan Rosululloh SAW yang bertujuan untuk mengambil darah kotor yang menggumpal di bawah kulit, yang bisa saja menjadi racun di badan. “Bekam ini berguna untuk mengambil darah kotor yang biasanya akan menjadikan racun, sehingga menjadi badan tidak sehat. Makanya dengan diambilnya darah kotor ini diharapkan badan kita bisa sehat sekaligus kita mengajak masyarakat untuk back to nature,” kata Ari. (mg2)

Sumber : Radar Tegal

Download Versi PDF

About IMT ( Ikatan Mahasiswa Tegal ) Ciputat

Organisasi independen mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa asal Tegal dan ada keterkaitan dengan Tegal yang menimba ilmu di daaerah ciputat dan sekitarnya agar menjadi wadah persatuan dan pengembangan dalam memajukan skill dan knowledge masing-masing mahasiswa sehingga menjadi pribadi yang bermanfaat baik untuk diri sendiri dan masyarakat Tegal sekitarnya.

Posted on 23 April 2011, in Acara Ikatan Mahasiswa Tegal (IMT) Ciputat. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: