IBU MEMBELI BAJU UNTUKKU

kendalikan budayanya,itulah yang saya tangkap ketika pertama kali membaca buku Umi Selamatkanlah Anakmu. Memang betul untuk mendidik anak kita harus mengendalikan budayanya sejak dini.Itu dimulai dari orang tua atau keluarga,masyarakat sekitar,instansi pendidikan. Bagaimana orang tua memberikan tauladan yang baik,bagaimana lingkungan tempat mereka berinteraksi mempengaruhi tingkah laku anak,tak luput dari itu juga pendidikan mereka di sekolah.Orang tua yang pertama kali menjadi sarana penyalur budaya menberikan tauladan Jika kita mau menilik anak-anak sekarang masih ada yang di ajari gaya hidup konsumerisme malah dari sekolah. lihat saja ketika anak SD pertama kali belejar membaca,masih banyak para guru yang mengajarkan hidup konsumeris. seperti cerita di daerah saya ada seorang guru SD,beliau mengajar kelas satu di SD tersebut. Mengajarkan pelajaran menulis dan membaca.Dan apa yang guru tersebut tulis dan baca? IBU MEMBELI BAJU UNTUKKU.

Sekilas memang tak ada yang salah dengan kata tersebut.tapi jika dibaca secara mendalam dengan melihat siapa yang menulis dan membaca sungguh pendidikan yang jauh dari harapan generasi baru.

MBUH SAPA SING NULIS

About IMT ( Ikatan Mahasiswa Tegal ) Ciputat

Organisasi independen mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa asal Tegal dan ada keterkaitan dengan Tegal yang menimba ilmu di daaerah ciputat dan sekitarnya agar menjadi wadah persatuan dan pengembangan dalam memajukan skill dan knowledge masing-masing mahasiswa sehingga menjadi pribadi yang bermanfaat baik untuk diri sendiri dan masyarakat Tegal sekitarnya.

Posted on 8 Februari 2009, in Tulisan Ikatan Mahasiswa Tegal (IMT) Ciputat. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: