Program: Reading in Social Sciences (RISOS) di Yayasan Paramadina

Dariku, Muhamad Muiz…
salam,
Teman-teman sekalian. Mengawali tahun 2009, Forum Muda Paramadina akan menggelar Risos (Reading in Social Sciences). Program ini dimaksudkan sebagai forum bagi sekelompok kecil pemimpin mahasiswa dan anak-anak muda (15-20 orang) untuk mengadakan seminar kecil, sambil membaca karya-karya penting dalam bidang ilmu-ilmu sosial. Forum ini diharapkan berguna untuk kita saling mengasah pikiran dan mempertajam daya analisis, dengan membaca secara kritis karya-karya di atas. Program ini akan dilaksanakan setiap bulan selama satu tahun (12 pertemuan).
Sebagai permulaan, RISOS akan dimulai pada:
Hari: Sabtu, 31 Januari 2009, pukul: 13:00-15:00 di Aula Yayasan Paramadina, Pondok Indah Plaza III Blok F 4-6, Jl. Tb. Simatupang, Jakarta Selatan.
Judul artikel: Institutional Moderation and Religious Diversity, karya Dr. Julie Chernov Hwang (Ph.D, University of Colorado at Boulder)
Jika bagi Anda tertarik, silakan konfirmasi ke alamat email saya ini, atau sms ke 085728914764 (husni). Saya akan kirim bahan untuk pertemuan pertama.
Demikain dan terimakasih.
Husni Mubarak
Latar belakang pengumuman ini (sorry, latar belakangnya di belakang)

Pada saat saya itu malam repet-repet. Benar-benar tengah hari. Ketika itu terhitung dua hari saya menginap di Kebayoran, tempate Mas Dhofir, Kang Muin de el-el.
Jam menunjukkan pukul dua dini hari. Dikarenakan kebiasaan saya yang mungkin sudah menjadi sebuah keharusan pada setiap malamnya, saya belum tidur. Begitu jenuh pikiran ini. Diam-diam saya menyesal karena tak membawa buku barang sebijipun untuk sekedar menemani kemesraanku dengan malam.
Nah, di sinilah untungnya. Kebetulan di tempat itu bukanlah sembarang tempat menginap: rumah biasa, kosan, kontrakan atau apalah… melainkan sebuah tempat di mana berjejer dengan rapi sederatan komputer yang setiap waktunya dudah terhubung dengan jaringan internet (saya percaya kalian bisa menduga seperti apakah tempatnya. Aku harap kalian sudah nalar)
Seperti biasa, pertama kali yang saya buka setiap kali berselancar di dunia maya adalah kotak masuk email beralamat muiz_blp@yahoo.co.id. Sekedar iseng buka barangkali ada ebuah pesan yang mungkin bermanfaat ataupun sejenis undangan, pengumuman dan lain sejenisnya.
Benar saja. Ada enam buah surat yang nangkring tanpa terlebih dulu minta ijin di kotak masukku. Satu diantaranya dari seorang teman beralamat mengusik bagian benakku yang bertugas menangkap tentang semua hal-hal yang menarik.
Itulah sekelumit latar belakang saya memasukkannya di “ruang” ini meski dengan pengorbanan yang tak terbayarkan: Melek bengi.
Betapa tidak. Malam dini hari disaat semua orang pada umumnya ngleker saya merelakan untuk mengisi blog dengan tanpa kopi, teh, rokok dan semua segala sesuatu yang ruwet.
Ya wis, tak gawe ikhlas bae lah.
Dengan berat hati saya ucapkan banyak minta maaf karena tulisan saya yang mungkin kurang teratur dan acak-acakan. Pada saat saya menuliskan bagian akhir ini, waktu sudah menjelang fajar. Begitu melelahkan menahan kantuk sepanjang malam dengan tanpa kehadiran kopi atau teh dan beberapa batang rokok. Begitu menyiksa!!! aku harap kalian semua mau mengerti kondisiku.
Percayalah, ini bukan pernyataan sepihak.

About IMT ( Ikatan Mahasiswa Tegal ) Ciputat

Organisasi independen mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa asal Tegal dan ada keterkaitan dengan Tegal yang menimba ilmu di daaerah ciputat dan sekitarnya agar menjadi wadah persatuan dan pengembangan dalam memajukan skill dan knowledge masing-masing mahasiswa sehingga menjadi pribadi yang bermanfaat baik untuk diri sendiri dan masyarakat Tegal sekitarnya.

Posted on 18 Januari 2009, in NEw Entry and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

