biasakan membaca cung

membaca bagi sebagian kalangan merupakan pekerjaan yang membosankan, apalagi kalau sudah melihat bukunya setebal “bantal”, pertama kali perasaan yang muncul adalah segen dan malas. seandainya kita disuruh milih antara membaca dan menonton TV sudah barang tentu tontonan-lah selalu jadi pilihan.

sangatlah wajar, karena hal seperti itu hampir dialami oleh semua orang ketika memulai membaca. salah satu alternatifnya adalah bagaimana kita membudayakan membaca dari sekarang sehingga hal seperti itu tidak lagi menjadi sebuah kewajaran. karena ketika kita sudah merasakan bahwa membaca sudah menjadi hobi, meka bacaan akan menjadi cakrawala pengetahuan. dengan membaca anda bisa mengetahui dunia tanpa harus berkeliling dunia.
membaca merupakan kegiatan yang bisa dilakukan oleh siapa saja dan simanapun berada, dengan tanpa mengenal setatus seseorang. entah itu pak lurah, sopirkah, petanikah, pelajar, dosen, buruh, atau bahkan pengemis sekalipun bisa melakukannya.
pertanyaan yang kemudian muncul adalah; “mau tidak kita melakukannya”

neil amstrong sudah sampai bulan, sukarno-pun bisa menjadi Presiden, bahkan seorang chairil anwar terkenal sebagai sastrawan terkemuka, mereka semua besar karena cakrawala pengetahuan yang dimilikinya, dan semua itu dibaca dengan membaca.

baca…..baca…dan…baca, karenanya kita bisa mengetahui apa yang orang lain tidak mengetahuinya.

M2M

About IMT ( Ikatan Mahasiswa Tegal ) Ciputat

Organisasi independen mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa asal Tegal dan ada keterkaitan dengan Tegal yang menimba ilmu di daaerah ciputat dan sekitarnya agar menjadi wadah persatuan dan pengembangan dalam memajukan skill dan knowledge masing-masing mahasiswa sehingga menjadi pribadi yang bermanfaat baik untuk diri sendiri dan masyarakat Tegal sekitarnya.

Posted on 5 Januari 2009, in Tulisan Ikatan Mahasiswa Tegal (IMT) Ciputat. Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. yo wesss

  2. M. MZ L berkata:
    “Maca nuku? ndarani ora mumet ndean oh. Aja pada gelem ding. wong mbiyen bli pada mbaca be pada cerdas kaaa… buktine pada bijak-bijak, hayuh… manene koen mesti ora bodo oh ya, ora compong, ora lumong, ora goin oh ya…? mulane aja ngadiran sekolah duwur be terus ngomonge gaya. Mbiyen pada ngelawan Landa emange pada seneng mbaca? pan dikongkon mbaca ndisit neng keburu ditembaki oh. malah pada kapicirit.
    yen pan ngomong dipikir ndisit ahh…….”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: