pemuda dan kehidupan

betapa mengagumkannya pemuda”kata sang pemuda saat diterima di fakultas ekonomi,mereka tertawa riang.dengan diterima di fakultas ekonomi kita berhak menyandang gelar sarjana ekonomi.namun ambisinya tidak berhenti disitu.setiap mahasiswa menganggap bahwa dirinya sudah menjadi orang penting.pada tahun pertama pemuda itu bilang,kalau sudah lulus nanti saya tidak akan puas bila menduduki jabatan dibawah menteri.
ketika pindah ketaun kedua pemuda tersebut berkomentar lagi,jadi dirjen-pun tak mengapa.di tahun ketiga,dia kembali komentar.jadi kepala kantor wilayah-pun,bolehlah…….dan di tahun keempat dengan merendah dia bilang,jika ditawari menjadi teller di sebuah bank-pun rela.
setelah ujian akhir dengan mengantongi gelar sarjana ekonomi,dan siap mengarungi kehidupan,dia harus menghadapi kenyataan,berjalan dengan telanjang kaki mencari pekerjaan untruk batu loncatan,itu-pun harus melalui ujian saringan.
sang pemuda lalu bertanya, menurut anda kenyataan demikian itu namanya apa???tertipu atau tidak tau kehidupan???
saya jawab, tertipu hanyalah salah satu aspek dari tidak tau akan arti sebuah kehidupan.bagi saya hidup terasa begitu keras kecuali dimata pemuda.bukan apa-apa tetapi semata karena mereka tidak tau kehidupan.lucunya mereka merasa mengerti mengerti dan sudah merasa menggenggam kehidupan.
benar,memang dalam setiap kesempatan jarang sekali snda menemukan seorang pemuda yang tidak digoncangkan oleh istilah kehidupan.kata sang pemuda
sungguh,seseorang tidak akan banyak berbicara kecuali tentang sesuatu yang tidak ada di tangan,namun begitu ingin diraih.tetapi yang menjadi masalah, bagaimana kita bisa mengingatkan para pemuda dari goncangan badai kehidupan????kataku setengah bertanya.
mungkin problem sebenarnya,karena tak seorang pemuda-pun sadar akan ketidak mengertiannya tentang kehidupan atau karena memang belum tahu.
M2M

About IMT ( Ikatan Mahasiswa Tegal ) Ciputat

Organisasi independen mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa asal Tegal dan ada keterkaitan dengan Tegal yang menimba ilmu di daaerah ciputat dan sekitarnya agar menjadi wadah persatuan dan pengembangan dalam memajukan skill dan knowledge masing-masing mahasiswa sehingga menjadi pribadi yang bermanfaat baik untuk diri sendiri dan masyarakat Tegal sekitarnya.

Posted on 3 Januari 2009, in Tulisan Ikatan Mahasiswa Tegal (IMT) Ciputat. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Tolong kalau mau apa-apa mbo’ yo di kasih hikmah dalam konteks masa kini atau juga pelajaran yang bisa kita ambil bersama — dalam kerelevanan kita — walaupun itu parsial.
    Akh… komentarku sendiri tak berhikmah.

  2. melasi nemen laka sing ngomentari dadi komentar dewek yach…….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: